Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual kepada mahasiswa UNIDA kampus mantingan

Kamis, 15 juli 2021 team sentra HKI UNIDA kampus Mantingan kembali melakukan sosialisasi mengenai Hak Kekayaan Intelektual kepada mahasiswi terpilih. Acara berlangsung di Meeting Room Universitas Darussalam Gontor Kampus Mantingan. Universitas Darussalam Gontor terus mendorong sivitas akademiknya untuk lebih produktif dalam berkarya baik dalam penelitian, pengajaran, program karya mahasiswa, maupun pengabdian masyarakat, oleh sebab itu bagian Hak Kekayaan Intelektual mengadakan sosialisasi. Peserta sosialisasi kali ini ditujukan kepada mahasiswi terpilih yaitu berasal dari ketua Dewan Mahasiswa, ketua departemen Dewan Mahasiswa, ketua Markas Bahasa, ketua  Markas Siroh, ketua Markas Islamisasi, ketua Markas Quran, ketua Markas Khot, dan ketua Himpunan Mahasiswa program studi. Tujuan sosialisasi ini diadakan adalah untuk memberikan pemahaman mengenai Hak Kekayaan Intelektual di benak Mahasiswi terutama pada mahasiswi yang terpilih dan dapat menyalurkannya kepada anggotanya masing-masing.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh semua undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Materi sosialisasi disampaikan oleh Ustadzah Indah Tri Lestari, S.Si. M.Si. Adapun isi dari materi sosialisasi tersebut adalah pengertian dari Hak Kekayaan Intelektual, ruang lingkup, fungsi dari Hak Kekayaan Intelektual, macam-macam Hak Kekayaan Intelektual, dan cara mendaftarkannya. Pemateri juga menjelaskan manfaat serta keuntungan apabila mendaftarkan produknya kepada DJKI, serta contoh-contoh dari produk HKI juga dipaparkan ketika pemateri menjelaskan agar dapat memberikan pemahaman yang lebih. Semakin banyak akademisi yang memiliki sertitifikat HKI akan semakin meningkatkan nilai dan citra UNIDA di kancah nasional maupun internasional.  Sebelum diakhiri dengan doa, pemateri memberikan waktu untuk sesi tanya jawab. Peserta sangat antusias sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Harapan kedepannya agar  peserta dapat memahami dan  menerapkannya sehingga  bisa memajukan nama UNIDA.

Dwi Wahyu Ika Mahardika

Leave a Reply

*

Open chat
Kami Sentra Hak Kekayaan Intelektual UNIDA Gontor siap membantu dalam konsultasi dan permohonan pendaftaran KI. Ada yang bisa kami bantu?